Monday, June 27, 2011

Langsing dengan Tiga Apple Sehari


Banyak makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari sebenarnya mengandung berbagai kandungan gizi. Buah-buahan tropical yang rajin dikonsumsi akan menyehatkan.

Menurut Susan Clarks dalam bukunya What Really Works for Kids – The Insiders Guide for Mums and Dads, buah pepaya kaya zat papain, sebagai enzim pencerna yang membantu memecah protein yang tak bisa dicerna. Kandungan enzimnya, juga membantu memecah plak yang tertimbun di gigi sehingga mencegah gigi berlubang.

Di samping itu juga membantu menghilangkan kelebihan mucous sehingga membantu mengatasi hidung meler. Berkhasiat sebagai vermicidal, mematikan parasit usus yang kuat, sehingga berkhasiat mencegah cacing usus.
Kandungan yang lain mengandung senyawa carpaine, salah satu phythochemical, yang menurut para ahli untuk mencegah kanker.

Buah pisang dapat menguatkan lapisan perut membantu menurunkan kolestreol dan antibitbiotik alamiah membantu melindungi dari infeksi. Pisang ukuran sedang memberikan separuh AKG potassium yang sangat penitng untuk tekanan darah dan jantung sehat.
Juga mengandung Vit B6 membantu mengatur hormon dan meredakan sakit perut menjelang menstruasi; sebagai probiotik di dalam tubuh yang membangun dan mensupor kadar bakteri untuk menjaga pencernaan dan menurunkan bakteri patogen yang menggangu pencernaan.

Buah apel mengandung bioflavonoid yang disebut quercetin yang dapat melindungi paru-paru dari asap rokok. Riset di Beijing membuktikan keluarga yang teratur mendapatkan sejumlah quercetin dalam makanan mereka 20% lebih kecil terkena kanker.
Berdasarkan buku pengobatan lain buah apel mengandung pectin alamiah yang menghambat absorsi lemak mengurangi keinginan ngemil. Makan tiga apel tiap hari dapat menurunkan berat badan tiga pon dalam seminggu. Sebuah apel mengandung antioksidan dan 1500 mg vitamin C yang menyebabkan radikal bebas mulai dari kerut dan penyakit jantung dan membuat awet muda.

Buah nenas mengandung bromelain, enzim anti-inflammtory untuk meredakan inflamasi dalam saluran pencernaan; mengandung manganese yaitu enzim utnuk mencerna protein; sebagai antibiotik dan pengobatan infeksi. Jus nenas adalah sumber viatmain C dan mengandung bromelain dapat membantu mengurangi memar.

Buah jeruk biasa dikenal sebagai sumber vitamin C untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh; mengandung Folacin dan untuk pembentukan sel darah merah pengangkut oksigen; mengandung pectin serat yang larut dan memperlambat absorsi makanan dan mampu mengeluarkan racun dalam tubuh; berkhasiat mencegah kanker berkat minyak dalam kulitnya.

Buah semangka satu golongan dengan melon, mentimun; mengatasi peninbunan cairan saat menjelang menstruasi; mengandung kalori rendah dan lebih baik di makan tersendiri sebagai buah karena dicerna cepat di usus; mengandung vitamin C, beta caroten dan potassium yang mempunyai peran penting dalam sistem saraf, jantung, otot, ginjal dan sistem peredaran darah. Potassium membantu menjernihkan otak sehingga baik untuk camilan anak menjelang ujian.

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates